Yang Menarik :

Minggu, 15 April 2012

Sering Mengganti Template Blog Mempengaruhi SERP - Solusi Saat Mengganti Template Blog


mengganti-template-pengaruh-serp
Banyak para master SEO yang mengatakan bahwa sering gonta - ganti template Blog itu mempengaruhi SERP(Baca : Search Engine Result Page) Blog. Hal itu membuat para Blogger pemula urung untuk mengganti template Blog mereka, dan membuat semangat nge-blog berkurang. Kali ini penulis akan membahas alasan mengapa para master SEO melarang kebiasaan gonta - ganti template dan bagaimana cara mengatasinya.

Mengapa sering gonta - ganti template Blog dapat mempengaruhi SERP?
Alasannya, karena saat Anda mengganti template Blog, sama saja dengan Anda merubah identitas Blog. Kita tau bahwa Search Engine termasuk Google sangat memperhatikan kejelasan dari identitas Blog. Hal itu, dapat menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri dari Blog yang Anda miliki yang tentunya membuat para Mesin Pencari menyukai Blog Anda. Itulah alasan utama mengapa sering mengganti template Blog sangat mempengaruhi SERP.

Apa Buktinya?
Soal bukti, ada Banyak. Anda pasti pernah mengunjungi Blog yang memiliki visitor ribuan perhari? atau bahkan jutaan? pernahkah Anda mengamati bagaimana template Blog tersebut? Ya! template Blog tersebut jarang sekali berubah bahkan hampir tidak pernah. Sudah jelas bukan? mengganti template Blog menjadi hal yang Tabu bagi para Blogger Professional.

Lalu, Apakah kita harus tetap menggunakan template yang lama? yang notabene, mungkin  sudah tidak menarik lagi?
TIDAK! Blog yang menarik sangatlah disukai oleh pengunjung dan tentunya membuat para pengunjung Blog menjadi Betah berlama - lama di Blog Anda. 

Bagaimana Solusinya?
Nah, ada sedikit trik dari penulis agar mengganti template Blog tidak berpengaruh pada SERP. saat Anda mengganti template Blog cari kode <b:skin><![CDATA[/* pada template Blog yang Lama kemudian copy paste menggantikan kode yang berada diatas kode <b:skin><![CDATA[/* pada template baru Anda. Sangat simple kan?

Dengan cara diatas, Anda tidak perlu lagi takut saat mengganti template Blog. Silakan ganti template Blog Anda sepuasnya tapi Anda juga harus ingat, template yang menarik tanpa Artikel yang menarik sama seperti orang yang pincang.
Penulis berharap Artikel mengganti template Blog mempengaruhi SERP dan solusinya ini dapat bermanfaat. 
Keep Blogging! 
Salam Blogger Indonesia!
Sering Mengganti Template Blog Mempengaruhi SERP - Solusi Saat Mengganti Template Blog
Ditulis Oleh:
Doedja
Rating: 5
Terima kasih telah membaca! Bila Anda ingin copy paste artikel ini, silakan izin terlebih dahulu pada penulis, serta jangan lupa untuk menyertakan link sumbernya. Blogger Indonesia punya etika kan? Salam Blogger Indonesia!.


3 komentar:

  1. makasih gan infonya, berguna bgt buat ane yg pengen ganti template...

    oiya kunjungi balik ya... http://dammar-asihan.blogspot.com/

    BalasHapus

 

DATA

Tentang Penulis

Al Kautsar adalah seorang Pelajar yang duduk di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri di daerah Tulungagung. Mulai Blogging sejak tahun 2010 hingga sekarang.Saat ini

Followers