Yang Menarik :

Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Menghilangkan Navbar Blog Terbaru - Tutorial Blogger


Saat Pertama kali Anda membaca judul dari Artikel ini, Anda langsung menduga bahwa ini hanyalah cara/trik jadul, padahal kenyataannya tidak!. Cara menghilangkan Navbar Di Blog Terbaru ini tanpa menggunakan kode css atau yang lainnya karena ini adalah cara yang legal atau dengan kata lain fitur untuk menghilangkan navbar Blog sudah di dukung oleh pihak Blogger.

Dulu, memang menghilangkan navbar Blog adalah hal yang masih kontroversial karena apakah itu melnggar T.O.S ataukah tidak. Tidak sedikit pula yang memilih untuk tetap memakai navbar default Blogger dengan alasan takut melanggar T.O.S meskipun keberadaan Navbar Blogger inipun tidak terlalu diperlukan.

Tapi, dengan Adanya fitur resmi untuk menghilangkan Navbar Blogger ini, pendapat kontroversial yang ada harus segera berakhir sampai disini.


Cara Menghilangkan Navbar Blog Terbaru Dan Legal

Berikut Adalah cara untuk menghilangkan Navbar Di Blog Anda :

  • Silahkan login dahulu ke Akun B
  • Klik Menu dropdown lalu pilih Tata letak
    tata letak
    Gb. Menghilangkan Navbar Di Blog



  • Klik Edit pada widget Navbar

    navbar blog

  • Setelah muncul pilihan, pilih Off(Berada di paling Bawah)

    hilangkan navbar

  • Klik tombol Simpan.
  • Selesai. Kini navbar Blog Anda telah hilang.
Sebelum cara ini ada, cara menghilangkan navbar Blog adalah dengan menggunakan kode CSS, tapi karena bukan langsung dari Opsi Blogger itu sendiri, pastinya berdampak pada kecepatan Blog karena sebenarnya Navbar tersebut masih di load oleh Browser. Dengan menggunakan cara ini otomatis mempercepat Load Blog Anda dan juga menambah ke - SEO an Blog.

Jadi tunggu apalagi? bila Anda masih menggunakan Kode yang lama, saya sarankan untuk mencoba cara menghilangkan Navbar Blog Terbaru ini. Selamat mencoba dan semoga Bermanfaat :)

Sumber | www.krtutorplus.com
Cara Menghilangkan Navbar Blog Terbaru - Tutorial Blogger
Ditulis Oleh:
Doedja
Rating: 5
Terima kasih telah membaca! Bila Anda ingin copy paste artikel ini, silakan izin terlebih dahulu pada penulis, serta jangan lupa untuk menyertakan link sumbernya. Blogger Indonesia punya etika kan? Salam Blogger Indonesia!.


2 komentar:

  1. ini darikang rohman,,kenapa gak kasih link sob?

    BalasHapus
  2. oh iya, kelupaan blm sya cntumkan, trma ksh koreksinya mas :)

    BalasHapus

 

DATA

Tentang Penulis

Al Kautsar adalah seorang Pelajar yang duduk di kelas 2 Madrasah Aliyah Negeri di daerah Tulungagung. Mulai Blogging sejak tahun 2010 hingga sekarang.Saat ini

Followers